5/6/09

Setiap Hari, Hacker China Serang AS

expr:id='"post-" + data:post.id'>

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) sepertinya sudah sangat geram dengan ulah hacker-hacker asal China. Pasalnya hacker asal negeri tirai bambu tersebut dilaporkan hampir setiap hari menyerang jaringan komputer AS.

Setiap hari terdeteksi sekira 100 serangan hacker yang mencoba membobol jaringan komputer pemerintahan dan keuangan AS. Hal itu diungkapkan seorang anggota parlemen asal Partai Democrat, Bennie Thompson seperti dilansir Mercury News, Senin (16/2/2009).

"Ancaman terutama datang dari China," ujar Thompson.

Thompson mengungkapkan, masalah keamanan terhadap jaringan komputer itu akan dibahas pada laporan 60 hari kerja pemerintahan Barack Obama. Masukan dari parlemen diharapkan dapat menjadi pertimbangan pemerintahan Obama dalam upaya mengambil kebijakan keamanan di dunia cyber.

"Hacker yang telah berpengalaman dan piawai dapat saja menimbulkan malapateka dalam jaringan sistem keuangan jika mereka berhasil membobolnya," kata Thompson.

Thompson mengatakan, jaringan komputer untuk transaksi keuangan merupakan sasaran para hacker untuk melakukan aksinya. (srn)

Sumber:okezone.com

No comments:

Post a Comment